Rabu, 26 Juni 2019

SAGUSABLOG (SATU GURU SATU BLOG) 2019


SAGUSABLOG (SATU GURU SATU BLOG) 2019



Di era pendidikan 4.0 dengan pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran atau dikenal dengan sistem siber (cyber system) guru dituntut untuk berinovasi dalam pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi. Program Satu Guru Satu Blog (Sagusablog) merupakan program yang digagas dan difasilitasi oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) perlu diapresiasi dan didukung.


Dengan adanya program Satu Guru Satu Blog akan memberikan ruang pada guru dalam mengembangkan kemampuan IT-nya untuk menunjang kegiatan pembelajaran di kelas. Guru juga dapat berkreasi sesuai yang dikehendaki untuk memudahkan dalam penyampaian bahan ajar.

Program Satu Guru Satu Blog juga bisa sebagai sumber belajar dan dokumen karya guru yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu karena bisa diakses siapapun, kapanpun, dan di manapun asalkan ada koneksi internet. Siswa bisa dengan leluasa mempelajari materi yang ada di Blog Guru setelah tahu alamat link-nya. Dengan Sagusablog diharapkan ada peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kualitan pendidikan di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENENTUKAN ORDE REAKSI BERDASARKAN PERCOBAAN

MENENTUKAN ORDE REAKSI BERDASARKAN PERCOBAAN Laju reaksi didefinisikan sebagai berkurangnya konsentrasi pereaksi per satuan waktu atau ...